Friday 22 March 2013


Tips Mengatasi Rasa Cemburu Dan Sakit Hati Terhadap Pacar - Cemburu memang menyakitkan. Di dalam sebuah hubungan percintaan rasa cemburu itu memang wajar. Setiap pasangan pasti pernah merasakan yang namanya cemburu, pepatah bilang cemburu itu bumbunya dalam sebuah percintaan. Tetapi cemburu yang berlebihan atau sering disebut cemburu buta itu tidak baik. Cemburu buta bisa merusak hubungan, tetapi cemburu yang wajar malah bisa menambah erat hubungan antar kekasaih. Sakit hati memang sebuah resiko dalam hubungan pacaran. Putus cinta, dibohongi pacar/kekasih bisa membuat kita merasakan sakit hati, dan pembaca semuaya pasti juga pernah mengalami sakit hati, dan pasti sakit banget rasanya. Lebih sakit dari goresan benda tajam sekalipun. Nah melalui postingan kali ini saya akan berbagi tentang "Tips Mengatasi Rasa Cemburu Dan Sakit Hati Terhadap Pacar" semoga tips ini berguna bagi anda semua. Berikut ini Tips Mengatasi Rasa Cemburu Dan Sakit Hati Terhadap Pacar :

Tips Mengatasi Rasa Cemburu Dan Sakit Hati Terhadap Pacar
Tips Mengatasi Rasa Cemburu Dan Sakit Hati Terhadap Pacar

Tips Mengatasi Rasa Cemburu Dan Sakit Hati Terhadap Pacar
Tips meredam rasa cemburu:
Jika anda sedang dilanda rasa cemburu terhadap pacar ataupun kekasih dan hati anda sedang dilanda rasa gundah gulana, maka sedikit tips ini mungkin akan berguna untuk meredam rasa cemburu anda.
  1. Tanya dengan baik-baik kepada pacar anda dan jangan langsung menuduh yang tidak-tidak kepada pacar anda. Sertakan bukti-bukti atau fakta yang nyata untuk menanyakan kepada dia.
  2. Dengarkan penjelasan dia dan apakah penjelasan dia masuk akal, pasti semua jika ditanya "apa hubungan mu dengan dia?" pasti dia akan jawab "cuma sekedar teman". betul bukan?
  3. Jika fakta-fakta temuan anda cocok dengan penjelasan pacar anda, berarti pacar anda masih bisa dipercaya. Dan jika jawaban dia ternyata berbeda atau berbelit-belit, pasti ada yang disembunyikan dari dia.
  4. Lihat intensitas komunikasi anda akhir-akhir ini terhadap dia, apakah masih akrap atau sering berantem karena perbedaan pendapat?
  5. Anda harus tetap sabar dulu dan jangan menjatuhkan vonis yang macam-maacam terhadap pacar anda.
Tips Mengatasi Sakit Hati
Nah kali ini saya akan sedikit berbagi tips mengatasi rasa sakit hati karena pacar, entah itu karena putus cinta, atau hal apalah. Berikut ini tips meredam sakit hati.
  1. Istiqfar ingat sama Allah SWT dan mohon ampun.
  2. Lihat kembali tujuan awal anda menjalin hubungan.
  3. Pahami alasan dia meninggalka anda, apakah karena dia memilih yang lain?, apakah karena hubungan cinta kalian terlarang?, atau yang lainnya.
  4. Lihat diri kita, instropeksi diri apakah selama ini anda anda benar-benar tulus menyayangi dia? apakah anda selama ini bisa membahagiakannya? kalau iya kenapa dia meninggalkanmu???
  5. Jika ternyata dia telah membohongimu dan dia selingkuh di belakangmu berarti memang dia benar-benar bukan kekasih yang baik. Untuk apa kekasih yang sudah jelas-jelas membohongi anda masih anda pertahankan dan anda tangisi? karena kecantikan/ketampanannya? karena hartanya? ingat yang dicari semua orang itu hanyalah kebahagiaan, dan kebahagiaan tidak bisa diukur dengan sempurnaan fisik dan materi.
  6. Kalau dia meninggalkanmu karena cinta terlarang, yang tidak direstui. Pahamilah keadaan itu. Dan jangan pernah engkau membencinya.
  7. Jangan mencoba menghubunginya lagi, kirim sms/telfon. Hal itu hanya akan mengingatkan anda terhadap masa lalu.
  8. Jangan buka-buka lagi foto-foto dia, Facebook dia, melihat aktifitas dia dll. Jika tidak, anda tidak akan bisa melupakannya.
  9. Penting, jangan mempunyai rasa dendam terhadap dia. Hal itu hanya akan menambah rasa sakit hati anda. Ikhlaskan saja yang telah pergi.
  10. Mungkin selama ini karena anda suka sama dia, yang anda lihat hanya kebaikannya dia, dan mulai sekarang lihat kejelekan dia. Dengan cara seperti itu anda akan bisa membuka hati bahwa memang dia tidak pantas buat anda dan tidak perlu dipertahankan.
  11. Jika anda selama ini yakin benar-benar sayang sama dia dan anda telah tulus iklas menerima segala kekurangannya tetapi dia ternyata tetap meninggalkanmu. Ikhlaskan saja kawan.
  12. Hindari menyendiri, melamun, memikirkan dia dll. Kumpul bersama teman biar mencairkan suasana hati anda. Jika anda menyendiri anda akan tetap teringat dia dan mulai membayangkan masa-masa indah dulu, akhirnya anda menangis melihat kenyataan ini.
  13. Jangan berusaha melupakannya, semakin anda berusaha melupakannya maka semakin sulit pula anda melupakannya. Nikmati saja hari-hari anda dan aktifitas anda sehari-hari, seiring berjalannya waktu perasaan itu akan hilang. Ingat kita semua memang tidak bisa melupakan seseorang, yang kita harapkan itu menghilangkan perasaan terhadap dia, jika perasaan itu telah hilang maka anda sudah berhasil melupakan dia. Dan tetaplah kalian menjadi sahabat yang baik, jangan karena putus cinta kalian menjadi musuhan, hal itu tidak baik bukan? tetaplah menjadi sahabat terbaik untuknya.
  14. Sapalah dia jika bertemu, dan jangan lama-lama bersama dia, tanya kabar sekedar basa-basi saja.
  15. Tetaplah berikan senyuman terindah untuknya, dan bersikaplah lembut terhadapnya, seolah-olah anda tidak kehilangannya.
  16. Sabar, ikhlas, berdoa sama Allah SWT. semoga Tuhan memberi kekuatan hati terhadap kita, dan selalu dekatkan diri kita terdadapNya.
  17. Dan cobalah membuka hati kepada yang lain dan pilihlah yang benar-benar anda rasa yakin itu pilihan terbaik buat anda.
  18. Penting...!!!! jangan bunuh diri itu dosa...!!!! masih buanyak yang lebih dari dia,.. jangan sampai anda berfikiran sempit lalu bunuh diri.
Itulah sedikit tips dari saya tentang meredam rasa cemburu dan sakit hati terhadap kekasih kita yang tega menyakitai dan membohongi kita. Semoga artikel saya "Tips Mengatasi Rasa Cemburu Dan Sakit Hati Terhadap Pacar" ini bisa berguna kepada anda semuanya yang sedang dilanda rasa cemburu dan sakit hati. Yakinlah suatu saat anda benar-benar menemukan pasangan hidup yang benar-benar saling mengerti, itulah jodoh. Jangan memilih karena ketampanan atau kecantikannya, karena materinya dll. Pilihlah karena memang kalian sama-sama mengerti dan tau kelemahan dan kelebihan masing-masing, terimakasih.

No comments:

Post a Comment