Wednesday 6 March 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

       Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.
Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, “Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.”
Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di ulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
Ada pengobatan untuk Cara Menghilangkan Jerawat Batu secara alami yang bisa anda coba di rumah agar bisa dengan cepat menghilangkan jerawat ini dan supaya wajah anda kembali bersih berseri kembali:

1. Cuci wajah dua kali sehari menggunakan cairan pembersih wajah antibakteri. Bakteri bisa memperburuk jerawat batu yang sudah ada dan memperpanjang masa hidupnya jerawat tersebut. Jaga agar daerah wajah tersebut bebas dari make-up berlebih, keringat, minyak, dan bakteri dengan cara mencuci rutin 2x setiap hari.

2. Gunakan masker pembersih wajah pada dearah berjerawat. Pilih masker yang mengandung bahan seperti asam sitrat. Bahan diatas akan mengeringkan kulit wajah yang berminyak dan bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu.

3. Oleskan lapisan krim anti jerawat ke wajah anda secara tipis. Pilihlah krim yang mengandung benzoil peroksida, bahan yang paling sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat menemukan banyak jenis krim benzoil peroksida ini di toko obat dan kosmetik.

4. Campurkan air dengan baking soda untuk menciptakan olesan anti jerawat. Lalu oles ke bagian wajah yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 20 menit sebelum mencuci wajah lagi. Baking soda akan menyerap minyak berlebih dan mengurangi bakteri yang tentunya akan mempercepat hilangnya jerawat batu.

5. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang bergizi adalah hal yang penting untuk dilakukan jika anda ingin menghilangkan jerawat batu. Konsumsi vitamin dan nutrisi yang sehat dan alami sebanyak mungkin dan minum minimal 8 gelas air perhari. Air akan membantu kulit anda tetap lembab, sehat, dan bebas dehidrasi.

6. Tempatkan kompres panas pada jerawat batu anda. Panas ini akan membantu menarik nanah keluar dari bawah permukaan kulit. Ini akan mengurangi pembengkakan kulit wajah anda dan membuat jerawat batunya tidak tampak. Anda dapat merendam kain dalam air yang panas dan tempelkan pada wajah yang kena jerawat batu selama 10 menit.

No comments:

Post a Comment